Golkar Usulkan 4 Kandidat Cagub Sulsel, Pangamat: Ini Modal Besar Bersaing di Pilgub

- Politik
  • Bagikan
Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan usulan Partai Golkar (dok: Herald Sulsel)

HERALDSULSEL.ID, MAKASSAR¬† — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar usulkan 4 kandidat bakal calon Gubernur (Bacagub), Pengamat Politik, Sukri Tamma sebut 4 nama tersebut menguntungkan Golkar.

Sekadar diketahui, beberapa waktu lalu DPP Golkar mulai melakukan list daftar bakal calon kepala daerah untuk bertarung di Pemilihan Kapala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Sejumlah kandidat balon kepala daerah sudah di list salah satunya Bacagub Sulsel.

Empat Bacagub Sulsel tersebut, yakni Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar, Taufan Pawe, Kader Golkar sekaligus mantan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dan Kader Golkar, Indah Indriani Putri.

“Saya kira saat ini Golkar punya 4 nama di gadang-gadang untuk calon Gubernur Sulsel 2024 itu, tentu disatu sisi akan dianggap sebagai sebuah keuntungan buat Golkar,” ujar Sukri Tamma kepada Herald Sulsel, Senin 20 November 2023.

Sukri Tamma mengatakan kandidat yang menjadi usulan DPP Golkar ini, merupakan orang-orang yang memiliki sejarah sebagai kepala daerah.

“Sampai sejauh ini dua diantaranya mereka masih aktif, kemudian Taufan Pawe baru saja selesai tapi beliau adalah ketua DPD Golkar. Kemudian ada Ilham Arief Sirajuddin.  Jadi masing-masing nama ini dengan segala kelebihan dan kekurangannya,” tuturnya

Kendati demikian, Dekan FISIP Unhas ini mengatakan 4 kandidat bacagub ini adalah modal besar Golkar untuk bersaing di Pilkada mendatang.

Mengingat, kandidat usulan DPP Golkar ini punya potensi besar di Sulsel.

  • Bagikan