Innalillah, Pendarahan di Otak, Mantan Bupati Bone Meninggal Dunia

- Peristiwa
  • Bagikan
Mantan Bupati Bone, Andi Sjamsoel Alam semasa hidup. (Foto: HO)
Mantan Bupati Bone, Andi Sjamsoel Alam semasa hidup. (Foto: HO)

HERALDSULSEL.ID, BONE – Innalillahi wainnailaihi rojiun. Sebuah kabar duka datang dari Bumi Arupalakka, Bone. Bupati Bone periode 1988-1993, Andi Sjamsoel Alam meninggal dunia.

Dirawat akibat pendarahan di otak, Andi Sjamsoel Alam mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta pada Jumat, 17 Maret 2023, pukul 01.00 Wita.

Keponakan Andi Sjamsoel Alam, Andi Burhanuddin mengungkap itu, Jumat, 17 Maret 2023. Menurut Andi Bur, sudah dua bulan pamannya kelaur masuk rumah sakit akibat penyakit itu.

“Ada mungkin selama beliau sakit 4 kali keluar masuk rumah sakit,” ungkap Bur.

Jika tidak ada halangan, hari ini jenazah Andi Sjamsoel Alam akan diterbangkan dari Jakarta ke Makassar. Rencana, jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang usai salat azar hari ini.

Menurut Andi Bur, semasa hidupnya, almarhum pernah meminta untuk dikebumikan di samping makam orang tuanya.

Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mewakili masyarakat Bone, mengucapkan duka cita mendalam.

“Semoga khusnul khatimah dan Allah SWT menerima amal soleh almarhum, diampuni seluruh dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisinya. Dan kepada keluarga yang ditinggal diberi kesabaran, ketabahan, dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini,” ucapnya.

  • Bagikan