Pemprov Sulsel Bakal Buka Seleksi Terbuka Eselon II untuk Isi 8 Jabatan Lowong

- Sulsel
  • Bagikan
Kantor Gubernur Sulsel.

HERALDSULSEL.ID, MAKASSAR – Kekosongan 8 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di lingkup Pemprov Sulsel ini bakal segera diisi definitif.

Pengisian jabatan lowong itu bakal melalui mekanisme seleksi terbuka eselon II, hal tersebut dama dengan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya.

“Kami sementara, jadi insyaallah kita akan coba jalankan, nanti akan jalan beriringan. Bisa jadi akan ada proses seleksi juga untuk eselon II,” ungkap Kabid Mutasi dan Promosi BKD Sulsel, Erwin Sodding kepada Herald Sulsel, Rabu 25 Januari 2023.

Hal tersebut diambil agar pengisian jabatan di lingkup Pemprov Sulsel itu tertata dengan baik, dan tak ada hal-hal yang menyimpang.

“Apalagi sudah terbukti dari MCP KPK di jamannya pak Gubernur (Andi Sudirman) nilainya hampir sempurna, 99 persen, itu KPK yang menilai,” ucap Erwin.

Ia mengaku, adanya jabatan yang kosong itu dikarenakan ada rotasi dan juga ada beberapa yang pensiun.

“Nah hasil rotasi ini kita akan olah lagi yang mana yang nanti, apakah ada dari mekanisme merit sistem, seleksi terbuka. Itu akan ditentukan dalam waktu yang tidak terlalu lama, insyaallah berjalan,” jelas Erwin.

Kendati demikian, Erwin menuturkan, pihaknya saat ini lagi fokus untuk seleksi terbuka Sekprov Sulsel, karena itu adalah jabatan struktural.

  • Bagikan