Temui Bunda PAUD Sulsel, IGTKI Minta Support Jelang Pelaksanaan Konferensi dan Porseni

- Aneka
  • Bagikan
Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) menemui Bunda PAUD Sulsel, Naoemi Octarina, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa, 24 Januari 2023. (Foto: Dok Humas Pemprov Sulsel)

HERALDSULSEL.ID,MAKASSAR — Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) menemui Bunda PAUD Sulsel, Naoemi Octarina, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa, 24 Januari 2023.

Selain untuk silaturahmi, kunjungan ini sekaligus untuk meminta support jelang pelaksanaan konferensi dan porseni, yang akan diikuti 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

Ketua IGTKI Sulsel, Tamsi, mengatakan, Konferensi IGTKI XI, akan dilaksanakan 12 Februari 2023 mendatang. Dipusatkan di Asrama Haji Sudiang. Selain konferensi, juga ada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

“Mudah-mudahan Bapak Gubernur bersama Bunda PAUD Sulsel bisa hadir memberikan arahan kepada guru TK dari 24 kabupaten kota,” harap Tamsi.

Ia menambahkan, sejauh ini jumlah peserta yang mendaftar sudah mencapai 500 orang. Diperkirakan masih akan bertambah, hingga hari H pelaksanaan.

Menanggapi hal tersebut, Bunda PAUD Sulsel, Naoemi Octarina, menyampaikan apresiasinya. Ia pun berharap, konferensi nantinya menghasilkan pengurus IGTKI yang bisa melaksanakan program-program IGTKI dengan baik.

“Peningkatan kapasitas guru, dan bagaimana mengubah karakter anak-anak PAUD agar lebih baik lagi. Baik dari segi adab, akhlak, dan kemampuan lainnya,” kata Naoemi. Ketua TP PKK Provinsi Sulsel ini juga berharap, IGTKI ke depannya bisa menyatukan visi dan misi guru PAUD, dalam menciptakan generasi yang beradab, berakhlak mulia, juga berilmu. (*)

  • Bagikan