Temuan KPPU dan Dinas Perdagangan Sulsel di Pasar, Harga Komoditas Alami Kenaikan 

- Sulsel
  • Bagikan
Kakanwil KPPU, Hilman Pujana bersama Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Andi Arwin Azis saat mengecek harga dan pasokan, di Pasar Terong.

HERALDSULSEL.ID, MAKASSAR – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Wilayah VI Makassar bersama Kepala Dinas Perdagangan Sulsel turun mengecek langsung harga di pasar-pasar.

Pasar yang dikunjungi yakni Pasar Terong, Makassar. Dari hasil pengawasan, beberapa harga komoditas mengalami kenaikan.

“Yah memang ada kenaikan, tapi kalau bawang merah sama bawang putih sih gak terlalu signifikan yah. Cabe juga tadi sudah Rp25 ribu harganya perkilo, jadi mungkin insyaallah gak terlalu signifikan naiknya,” kata Kakanwil KPPU, Hilman Pujana usai mengecek harga, Rabu 25 Januari 2023.

Sementara harga minyak di Pasar Terong ini bervariasi, ada yang menjual sesuai HIT ada juga tidak sesuai.

“Tadi kita cek untuk brand minyak kita dalam 1 pasar ini macem-macem, ada yang jual Rp15 ribu, ada juga seusai HIT Rp14 ribu, ada juga Rp17,500,” sebut Hilman.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Andi Arwin Azis menerangkan, peninjauan lapangan ini atas instruksi Gubernur Sulsel melalui Kemendagri terkait pengendalian inflasi.

“Poin penting yang harus ditindaklanjuti daerah adalah bagaimana untuk Pemda dan Pemprov turun langsung melakukan pengawasan, pemantauan harga, dan terutama menjamin pasokan,” ucap dia.

Dengan demikian, harga bisa dipastikan terjaga mulai dari tingkat pasar. Lanjut Arwin, untuk mengetahui langsung harganya, maka orang yang berwenang turun langsung ke lapangan.

  • Bagikan