Sudah Ada Empat Pendaftar, Ketua Seleksi Beberkan Kriteria Calon Sekprov Sulsel

- Sulsel
  • Bagikan
Kantor Gubernur Sulsel.

HERALDSULSEL.ID, MAKASSAR – Saat ini pendaftar seleksi terbuka Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel sudah ada 4 orang, kesemuanya itu berasal dari Sulsel.

Ada dari Pemda Kabupaten/Kota, dari Pemprov Sulsel, dan duanya lagi dari lembaga negara non pemerintahan.

Sekretaris Panitia Tim Seleksi (Timsel) Sekprov Sulsel, Erwin Sodding menyebutkan, Gubernur Sulsel menyerahkan secara penuh ke para panitia seleksi untuk menentukan siapa pengganti Abdul Hayat Gani itu.

“Jadi semua mekanisme diserahkan ke tim Pansel, tim Pansel adalah orang-orang pilihan, dia adalah orang-orang punya kompetensi,” ucapnya kepada Herald Sulsel saat dihubungi, Selasa 24 Januari 2023.

Kabid Mutasi dan Promosi BKD Sulsel itu juga menyampaikan, Timsel itu adalah orang yang berpengalaman, sehingga dapat merumuskan orang terbaik untuk bisa menduduki jabatan strategis itu.

“Intinya pak Gubernur menyerahkan sepenuhnya ke tim Pansel untuk merumuskan orang terbaik,” tukas Erwin.

Sementara itu, Ketua Seleksi Sekprov Sulsel, Prof Murtir Jeddawi mengatakan, jika pendaftar dari pemerintahan maka harus mendapatkan izin dari atasannya. Karena itu merupakan salah satu syarat untuk seleksi Sekprov Sulsel.

“Kalau Kabupaten Bupatinya, kalau provinsi Gubernurnya, kalau Kementerian Menterinya minimal Sekjennya. Kalau tidak izin tidak bisa mendaftar,” terang Prof Murtir.

  • Bagikan