Jalan di Depan Puskesmas Samata Gowa Bakal Dikerjakan Usai Dikeluhkan Warga, Anggarannya Rp6 Miliar

- Sulsel
  • Bagikan
Perbaikan Jalan Mustafa Daeng Bunga, Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Gowa.

HERALDSULSEL.ID, GOWA – Jalan Mustafa Daeng Bunga, Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Gowa telah lama dikeluhkan warga setempat. Bahkan, masyarakat pernah memperbaiki jalan tersebut dengan swadaya masyarakat. 

Jalan itu tepatnya di depan Puskesmas Samata, ketika hujan sedang hingga lebat mengguyur Kabupaten Gowa, jalan tersebut tergenang air.

Sejumlah pasien yang hendak berobat di Puskesmas itupun terhambat, karena genangan air dan jalan rusak.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Astina Abbas mengaku, pihaknya telah menganggarkan jalan ruas provinsi itu sebesar Rp6 miliar.

“Itu lagi mau ditangani, sudah (dianggarkan) sudah direncanakan kontrak bulan Februari (2023),” kata Astina, Selasa 24 Januari 2023.

Tendernya pun urai dia, sudah dilakukan. Pengerjaan di Februari itu bakal dikerjakan sepanjang 1 kilometer. Soal kerap kali tergenangnya air, Astina menyebut, karena masyarakat menutup saluran.

“Tidak panjang ji (jalannya) 1 kilometer, rendah ki toh (dataran disana) dan masyarakat tutup ki saluran jadi tergenangki, lari ke jalan airnya,” akunya.

“Tambah parah mi tahun ini, karenakan lamamai masyarakat tutup ki, jadi rusak parah mi, seandainya ada kesadarannya masyarakat tidak na tutup ki salurannya tidak separah itu,” sambung Astina.

  • Bagikan