Akibat Korsleting Listrik, Dua Rumah Warga di Sidrap Ludes Terbakar

- Peristiwa
  • Bagikan
Kebakaran di Kelurahan Tanrutedong, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan  ludes terbakar, Rabu 25 Januari 2023

HERALDSULSEL.ID, SIDRAP – Dua unit rumah panggung di Kelurahan Tanrutedong, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan  ludes terbakar, Rabu 25 Januari 2023.

Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek dari salah satu rumah yang sudah lama kosong ditinggal pemiliknya.

Warga yang melihat api muncul dari salah satu rumah tersebut langsung panik dan berusaha menyelamatkan barang-barang berharga dari rumah mereka agar tidak menjadi korban kebakaran.


Material rumah yang terbuat dari kayu ini membuat kobaran api dengan cepat membesar dan menghanguskan dua unit rumah di permukiman padat penduduk.

Khawatir api merambat ke rumah lain warga dengan peralatan seadanya berusaha memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan saat petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sidrap Burhanuddin mengatakan, api diduga bersumber dari salah satu rumah yang sudah lama kosong karena ditinggali pemiliknya.

“Informasinya rumah ini sudah ditinggal pemiliknya sejak delapan bulan lalu,” katanya, Rabu. Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa. Hanya saja, kerugian materiil ditaksir mencapai Rp100 juta. (*)

  • Bagikan