Pelatih PSM Makassar ‘Senggol’ Kinerja Thomas Doll di Persija Jakarta

- PSM
  • Bagikan
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. (Adriyan Adirizky R)
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. (FOTO: HERALD SULSEL/ Adriyan Adirizky R)

HERALDSULSEL.ID, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares ‘menyenggol’ kinerja Thomas Doll yang menukangi tim Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023.

Menurut juru taktik 42 tahun ini, Macan Kemayoran seharusnya merasakan tekanan hebat. Menjelang bentrok dengan Pasukan Ramang di pekan ke-20.

“Jika menganalisis bursa transfer dan melihat nilai semua klub. Mereka dua kali lipat dari kami. Mereka punya banyak pemain nasional baik Indonesia dan Republik Ceko dan Bahrain,” tutur Tavares saat pre-match press conference.

“Kami pun bangga karena ada beberapa pemain tim nasional. Namun, besok tetap 11 melawan 11 pemain dan saya tak ingin anak-anak merasakan tekanan karena memang tak boleh ada sisi kami,” tambahnya, Selasa, 24 Januari 2023.

Berdasarkan situs transfermarkt.com, total harga pasar skuad Persija Jakarta mencapai Rp 104,20 miliar. Sekaligus menjadi yang tertinggi di Liga 1 2022/2023. Sedangkan, PSM Makassar hanya Rp 57,9 miliar.

Adapun pemain berlabel timnas Indonesia Macan Kemayoran yang dimaksud Tavares adalah Hansamu Yama dan Syahrian Abimanyu. Plus Abdullah Yusuf Helal (Bahrain), hingga duo Republik Ceko, yakni Ondrej Kudela serta Michael Krmencik.

Oleh sebab itu, Tavares menyinggung kinerja Thomas Doll yang hanya membawa Andritany Ardhiyasa di posisi ke-4 klasemen sementara. Padahal memiliki skuad dengan harga pasar tinggi.

“Tekanan harusnya ada di klub yang memiliki uang banyak dan merekrut pelatih yang pernah menukangi di Borussia Dortmund 

  • Bagikan